Jumat, 05 Desember 2014

RMI NU JOMBANG GELAR MTQ ANTAR PONPES di PPHQ JOMBANG




Rabu Pagi, 26 Nop. 2014 halaman PP. Hamalatul Qur’an Jogoroto Jombang terlihat ramai, karena pada hari ini sedang berlangsung Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) antar Pondok Pesantren Se-Kabupaten Jombang yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Lembaga Rabithah Ma’ahidil Islami Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Jombang bekerjasama dengan PP. Hamalatul Qur’an Jogoroto Jombang. Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian acara Festival Muharram RMI NU Jombang. Pembukaan MTQ dihadiri oleh beberapa tokoh NU, yaitu Ketua Ranting NU Jogoroto, MWC NU Jogoroto, dan Ketua PCNU Jombang (DR. KH. Isrofil Amar, M.Ag.) serta beberapa Kyai yang hadir.
Sambutan Pengasuh PPHQ mengawali acara ini. Dalam sambutannya Ust. Ainul Yaqin menyampaikan terimakasih kepada Pengurus RMI yang telah mempercayakan PPHQ sebagai tuan rumah MTQ, beliau juga berterimakasih kepada para Kyai yang selama ini memiliki andil besar dalam perkembangan kemajuan PPHQ. Sambutan RMI disampaikan langsung oleh Ketua RMI H.M. Shobih al-Muayyad, pengasuh PP. Tarbiyatunnnasyiin Paculgowang ini mengatakan terimakasih atas partisipasi semua pihak untuk mensukseskan acara ini. Alumnus PP. Lirboyo ini juga mengatakan agenda MTQ semacam ini bisa dijadikan ajang silaturrahmi santri PONPES Se-Kab. Jombang sekaligus ajang mengasah kemampuan para santri di bidang Tilawatil Qur’an. Agenda ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan bagi RMI NU Jombang.
Sebagai sambutan terakhir disampaikan oleh ketua PCNU Jombang, beliau sangat apresiatif menyambut kegiatan RMI ini. Beliau juga mengatakan sangat tepat kalau acara NU digelar di Pondok pesantren, karena NU tidak bisa dipisahkan dengan Pondok pesantren. Harapan beliau, RMI ke depan memiliki program unggulan yang mampu membawa kemajuan khususnya bagi pondok pesantren di lingkaran Nahdlatul Ulama.
(Kang V@iQ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar